Sabtu, 14 April 2012

Ngefans beud ma ne anak Imoet

Barusan waktu browsing2 tentang gitar dan sgala ke'tewur'annya. Tidak sengaja ne mata melihat sebuah video yang  membuat saya takjub sekaligus ngiler..(uppzz,, cari ember dulu wat nampung.. hohoho). Vidio yang berisi tentang keahlian seorang anak kecil dalam bermain gitar, dan lagu yang dia mainkan adalah Canon Rock (saya belajar maenin ne lagu ja gag bisa-bisa.. hikz,, payahnya gua). Gitaris Cilik ini adalah Sungha Jung, gitaris muda yang berasal dari Seoul Korea selatan.





Pada awal 2006, di usianya yang ke sembilan tahun, Sungha Jung mulai bermain gitar, setelah menyaksikan ayahnya bermain. Ia mengadopsi teknik fingerstyle, dimana senar gitar dipetik langsung dengan jari atau memilih melekat pada jari-jarinya (sepertinya faktor gen dan keturunan berpengaruh besar).


Gitaris fingerstyle prekoks ini sangat terkenal di Thailand, Jerman, Finlandia dan Amerika Serikat, di mana ia melakukan tur lima kota dengan sesama gitaris fingerstyle Jejak Bundy.
Sungha Jung  adalah bintang YouTube bersertifikat. Videonya yang bermain versi akustik membawakan lagu-lagu dari U2, Michael Jackson, Bon Jovi, The Eagles dan Extreme telah dilihat lebih dari 110 juta kali.
Sungha Jung, yang menggunakan gitar custom Lakewood guitar (produsen gitar akustik Jerman telah mensponsorinya sejak Januari 2009) ini mendapat saran dari ayahnya lagu apa yang cocok untuk dimainkan, yang sebagian besar rock atau gitar standar.
1308572827798184516Walau masih dalam usia sangat muda, namun permainan musik gitarnya nyaris menyamai para gitaris top dunia (kereeenn..), mulai dari  Kotaro Oshio hingga gitaris legendaris Jhon Petruzzi sudah pernah disandingkan dengan Sungha. 

Sungha Jung memiliki hobby bermain gitar sejak usia dini, dan untuk menyalurkan bakat istimewanya ini, orangtuanya memasukkan sungha dalam kursus gitar 3 hari dalam satu minggu, dan hanya dalam beberapa tahun saja Sungha Jung sudah menjadi remaja terkenal diseluruh dunia berkat permainan gitarnya, saat ini jumlah pengunjung videonya di Youtube telah melebihi 18 juta orang lebih, dan ia memenangkan 13 penghargaan atas video yang di uploadnya dimana setiap video telah dikunjungi satu juta orang lebih.
Dia kursus gitar pribadi dan berlatih dua atau tiga jam sehari (pantesan.. sumbut karo latian e). 

jadi pengen punya anak iank kaya gitu,, imut, berbakat, memiliki skill dan kemampuan tinggi di bidang seni... Afika mah lewaaaaaaattt... (imoet duank vs skill tingkat dewa... hohoho)


0 komentar:

Posting Komentar