Jumat, 27 April 2012

J-rocks dan lagu2nya yg bikin move on

Met malam kakak2 cmua,, ^_^....
mlm iank cerah dkampung trcinta. Bntang n bulan trsnyum cria mnyapa mlm ini. 
pulank dari pengajian ne,, tpi kq tiba2 kepikiran buat membahas tentang my Favourite band.. 
(haha,, kagag nyambunk bener,, msa pengajian mlh dpet inspirasi wat nulis tentang band kesayangan... ngokk). Inspirasi kn bisa muncul kapan ajah, dimana ajah, dan setelah ngapaen ajah. mungkin tadi dapet hidayah.. alhamdulillaaahh. 

Oke, mlai qt bhas tntng salah satu band Indonesia yg memiliki penampilan panggung yang sangat keren, lagu2 yang kagag membuat galau dan bisa bikin move on saat qt terjatuh. Namanya J-ROCKS (pasti semua udah pada tau). ngefans beraattt ne ma aksi panggung dan lagu-lagunya yg bikin semangat.


J-Rocks adalah band dari Jakarta yang berdiri pada 9 November 2003 dengan personel Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum). Aliran band ini adalah Japanese pop/rockAwalnya band ini bernama J-Rockstars. Penambahan huruf "J" di depan kata Rockstar adalah dengan alasan J bisa berarti Jepang (karena mereka memainkan Japanese pop/rock music), Jakarta karena mereka berasal dari Jakarta, serta 'Jujur' yaitu memainkan musik yang benar-bener mereka sukai. Kata rocktsar mereka temukan di sebuah stiker (asal nemu ne kyknya.. hohoho)Nama J-Rockstars akhirnya disingkat menjadi J-Rocks, dan nama J-Rockstars menjadi istilah untuk penggemar J-Rocks (biasa disingkat JRS). Sejak tahun 2008, J-Rocks mulai mengenakam kostum batik dengan desain modern namum tetap dengan dandanan ala Harajuku, dan mempromosikan batik kepada kawula muda. 
J-Rocks
Cerita J-Rocks bermula saat Iman bertemu dengan Wima untuk membentuk sebuah band. Sebuah impian yang ia bicarakan saat mereka SMA. Keduanya  sudah berteman di SMA. Sony sendiri dikenal Iman saat audisi gitaris sebuah band. Sony  juga yang mengenalkan ke Anton, seorang drummer yang juga teman SMP Sony. Iman merangkap sebagai vokalis karena sulit menemukan vokalis yang cocok. J-rocks akhirnya lahir di 9 November 2003.
Impian. Itu yang mepersatukan keempatnya. Mereka bermimpi bisa jalan bareng, bermusik, dan melancong keluar negeri. Saat itu hampir semuanya punya band sendiri, namun setelah manggung dua kali mereka merasa terikat oleh impian yang sama.
Pertengahan 2005 dibawah Aquarius J-Rock merilis  album perdana  yang bertajuk "Topeng Sahabat" . Tahun itu Jrocks juga mengisi  dua lagu di album OST Dealova yaitu "Serba Salah" dan "Into The Silent".
jrock11
Album kedua J-Rocks, Spirit, membuktikan band ini bukan  pengekor lagu jepang. Kemampuan musikalitasJj-Rocks dibuktikan di album ini, bermacam beat dan aliran musik lancar  J Rocks mainkan. Mulai dari Rock n Roll, Waltz, Symphonic Metal  sampai Blues. Gitaris cewek   Prisa Rianzi merak ajak kolaborasi di lagu "Kau Curi Lagi".


J-Rocks mencatatkan diri sebagai band Indonesia pertama yang rekaman di studio legendaris Abbey Road, Inggris. Proses rekaman dan mixing lagu-lagu terbaru mereka dilakukan selama lima hari dari tanggal 12 sampai 16 Oktober 2008. Di hari ketiga, Chris Butler, sound engineer terkenal, melakukan proses final mixing untuk lagu-lagu itu. Sembari menunggu, J-Rocks membuat video clip untuk single Falling in Love. Foto mereka di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batik dijadikan cover album. J-Rocks merilis album ketiga, berupa mini album bertajuk "Road to Abbey".
Tahun 2010, J-Rocks mengaransemen ulang lagu “Madu dan Racun” yang populer di tahun 80-an. Dibantu Pay dan DJ Romi, J rocks memberikan sentuhan lain ke single yang masuk di 
album kompilasi 40 Tahun Aquarius.

Di band J-rocks ini aq paling ngefans ama Iman ne,, meski permainan gitar sony keren kya pangeran berkuda putih, tapi aq tetep ngefans e ma Iman. Dy bisa nggitar, suaranya asseekk, dan lirikannya.. hohoho....

Lagu-lagu yang diusung oleh band ini sangat inspiratif dan bikin semangat bangkit lagi. Emang ada beberapa lagu yang lumayan slow,, tapi tetap asik didengerin. Lagu yang paling q suka tuh mestinya kau tahu, lepaskan diriku, dan Falling in love. Untuk lagu yang lepaskan diriku ma mestinya kau tahu ne emosinya dapet banget. Kalo lagi galau dengerin 2 lagu ini, lngsung terlampiaskan (soalnya nyanyi e sambil teriak2.. haha). 


Demikian sedikit tentang band favourit quw,, J-rocks. Smoga tetap berjaya dan terus berkarya majukan musik Indonesia. MERDEKA...!!!


(^^^) aPRIl 2012

0 komentar:

Posting Komentar