Kamis, 12 September 2013

Coban Talun

Assalamu’alaikum.. selamat bulan September kawan.. ^_^
Sperti byasa sy ingin berbagi pengalaman mbolank “ra bondo” saya. Kali ini sy mengunjungi salah satu tempat wisata di Kabupaten Malang, tepatnya di Daerah Batu yaitu Air Terjun Coban Talun.


Tiket masuk ke wisata ingin bisa dibilang murah,, hanya 5.000 saja. Tapi ada konsekuensi dari kemurahan ini.. yaitu untuk mencapai air terjun nya kita harus mendaki gunung lewati lembah. (Sekalian olahraga nge gedein betis oey.. ha ha ha)
 
Kita harus menempuh jarak Sekitar 2 km dengan medan yang sangat tidak menyenangkan (karna sy beneran slah kostum kemaren).


Begini kronologis kejadian dan TKP nya:
1.     Habis dari pintu loket masuk,, kita parkir kendaraan dulu dengan tariff parker 2.000 rupiah. Insya Allah beneran dijagaen n enggak ilang (kata tukang parkirnya)

2.     Turun dari kendaraan, mari qt turun ke parit dan sebrangi sebrangi sungai jernih berair dingin. (meski di sebelah atas ada kuda mandi, cuci, dan kakus sih… huuueekk)

3.     Setelah sungai dingin terlewati, qt jelajahi hutan pinus sekitar 1km. Ga kalah dah ama yang di tipi2 ntuh.


4
  Disusul Oleh pemandangan keren. . .


.     Selanjutnya, turunan sekitar 1 km dengan medan berkelok-kelok, curam, dan bersemak belukar. Tetap semangat kawan,, awas jatoh.. “ngglundung gag nanggung” aq.

5.     Perjuangan belum berakhir,, qt harus melewati tanjakan sekitar 200 m sebelum sampai ke TKP dan melewati semak yang semakin liar pemirsa.


6.     Sampailah qt di TKP…. Narziez sak elek e.. (emang asli e wez elek se.. )




Sekian cerita dari saya kali ini.. Thanks to nawak2 Merpati Putih Kolat Univ. Negeri Malang yang telah mengubah perjalanan sengsara menjadi menyenangkan (Mbah Dian, Om Yoga, Lek Pi’I, Udin Slamet) n thanks to Abdullah Syukri Fahmi atas jepretan foto2 nya,, thanks pula pada Chandra Kurniawan atas pinjaman Kameranya…

See U next Adventure…

2 komentar:

Unknown mengatakan...

this special place .. i always remember it :)

D'sweet autiezz habitat mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar