Jumat, 11 November 2011

Tugas Geo Pengembangan Wilayah


ANALISIS PEMBANGUNAN FLY OVER            
 JL. AHMAD YANI, MALANG
Kota Malang adalah salah satu kota terbesar kedua di Jawa timur. Bukan hanya dalam  bidang pendidikan, tapi juga dalam bidang pariwisata. Kemajuan yang dialami oleh Kota Malang harus didukung oleh perkembangan sarana dan prasarana yang memadai. Terutama sarana transportasi yang akan meningkatkan  aksesibilitas dari Kota Malang menuju kota disekitarnya, seperti Pasuruan dan Surabaya yamg merupakan  ibu kota Provinsi Jawa Timur.




Dengan semakin meningkatnya aksesibilitas dari Kota Malang ke kota sekitarnya ataupun sebaliknya, mengakibatkan meningkatnya jumlah kendaraan yang keluar masuk Kota Malang. Terutama pada jalur utama yang menghubungkan Malang dengan Pasuruan dan Surabaya, tepatnya pada pertigaan jalan Ahmad Yani. Di daerah ini sering terjadi kemacetan lalu lintas karena jalan yang tidak terlalu lebar dan jumlah kendaraan yang terlalu banyak. Apalagi disana sering digunakan oleh angkutan umum untuk menaikkan dan menurunkan penumpang sehingga menambah kemacetan yang terjadi.
Untuk mengurangi hal tersebut, maka pemerintah kota Malang membangun sarana transportasi  yang diharapkan dapat meminimalisir kemacetan lalu lintas yang terjadi. Pengembangan sarana dan prasarana transportasi jalan raya terutama prasara pendukung yang ada di jalan raya seperti halte, jembatan penyebrangan, fly over, dll. 

selengkapnya ......
 

0 komentar:

Posting Komentar